Totalitas Berhijrah, Teuku Wisnu Tolak Salaman dengan Wanita yang Bukan Mahram

Teuku Wisnu yang sekarang bukanlah seperti Teuku Wisnu yang dahulu, bila dahulu kebiasaan melakukan cipika (cium pipi kanan) dan cipiki (cium pipi kiri) dengan lawan jenis ketika bertemu merupakan sesuatu yang biasa. Kini Teuku Whinu lebih membatasi diri ketika berinteraksi dengan lawan jenis.
Ada pemandangan menarik dari acara Talkshow sebuah stasiun Televisi Swasta NET edisi Januari 2015 yang menghadirkan bintang tamu pasangan Teuku Wisnu dan Shireen Sunkar, Teuku Wisnu menolak salaman dengan presenter Sarah Sechan.
Nampak Teuku Wisnu sembari tersenyum menempelkan kedua tangan kedadanya sebagai isarat salaman, sementara Sarah Sechan langsung memahami maksud Teuku Wisnu sehingga membalas dengan senyuman dan langsung mempersilahkan Teuku Wisnu dan Shiren Sunkar duduk.
Pilihan menolak salaman yang dilakukan Teuku Wisnu bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan sebagai pengaplikasian ajaran Islam yang diajarkan Rosulullah. Dalam sebuah riwayat, Rosulullah lebih memilih memegang bara api dari pada bersentuhan dengan kulit wanita yang bukan mahramnya.
Sejak mendalami Islam, memang banyak perubahan besar yang dilakukan Wisnu seperti memanjangkan jenggot sebagaimana yang disunahkan Rosulullah dan menolak berperan dalam sinetron yang didalamnya ada adegan yang bertentangan dengan ajaran Islam.
Perubahan besar yang dilakukan Teuku Whisnu ditanggapi beragam oleh berbagai pihak, namun sebagian besar fansnya tidak mempermasalahkanya, bahkan sangat mendukung sikap yang dipilih Teuku Wisnu yang sangat positif dan lebih Islami
Oldest